View Blog with Your Language

Translate

Home » , , , » Cara Mengasah Otak

Cara Mengasah Otak



t1.gstatic.com

Otak merupakan organ pusat tubuh kita . Berfungsi untuk berpikir, menalarkan, mengingat, membayangkan, serta merencanakan masa depan.

Otak perlu dilatih agar pikiran kita selalu tajam. Mengasah otak sangat penting karena tingkat kecerdasan kita bisa menurun seiring dengan pertambahan usia.

Untuk mengasah otak kita, Lakukanlah 3 latihan sederhana ini setiap hari :

1. Jangan terlalu Lama menonton televisi

Menonton TV selama berjam-jam hanya akan membuat mata menjadi lelah dan menguras energi. Efeknya hampir sama saat kita selesai berolah raga, tapi tidak disertai manfaat bagi kesehatan. Sebaiknya menonton TV tidak lebih dari 2 Jam .
Jika ingin bersantai lebih baik baca buku fiksi ringan atau majalah dengan Membaca buku kita dapat melatih kerja otak kiri . Bisa juga dengan mendengarkan musik kesukaan anda karena musik dapat melatih kerja otak kanan kita .

2. Membaca buku yang "menantang" pikiran

Bila selama ini kita terbiasa menikmati cerita beralur sederhana, coba sesekali pilih novel sastra atau yang berlatar sejarah, dengan alur kisah yang lebih rumit. Selama berusaha memahami isi buku, otak kita secara alami akan bekerja lebih keras. Hasilnya, wawasan pun ikut bertambah.

3. Luangkanlah waktu untuk introspeksi diri

Introspeksi diri adalah cara yang baik untuk meningkatkan kualitas hidup. DI tengah pola hidup yang sibuk, menyediakan waktu khusus untuk berdiam diri bisa membantu kita menata kembali prioritas hidup. Sekaligus, kita jadi lebih termotivasi untuk menjalani hidup dengan lebih baik lagi.

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Share your views...

3 Respones to "Cara Mengasah Otak"

Obat Keputihan Herbal mengatakan...

thanks ya gan


24 Juli 2013 pukul 20.54
Anonim mengatakan...

thanksss
kunjungi blog saya : claudiak18.student.ipb.ac.id


4 Desember 2013 pukul 21.27
Unknown mengatakan...

zman sekarang banyak tayangan televisi yang seru.. jadi serbasalah ya masyarakat ..
kalau begitu sya juga mau berbagi nih tantang AKTIVASI OTAK KANAN brangkali bisa jadi manfat buat agan.. klik sja link ini >> GERAKANSENAM OTAK


13 Februari 2015 pukul 09.08

Posting Komentar

My English Article

 

Daftar Blog Teman

Mengenai Saya

Foto saya
Cianjur, Jawa Barat, Indonesia
Blogger yang senantiasa menyajikan Artikel-artikel yang bermanfaat untuk di Baca oleh semua kalangan.
RSS Feed Twitter Facebook Yuwie Triond
VIEW MOBILE

© 2010 Kumpulan Tips dan Catatanku All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info